Tugas Bahasa Indonesia Mengenali Diri Sendiri

Nama saya Erlian Putri Ayunani. Saya lahir di Bandung pada 17 Maret 2000. Usia saya 18 tahun saat ini. Saya mempunyai satu kakak perempuan dan satu adik laki-laki. Nama kakak perempuan saya adalah Enristya, ia berusia 24 tahun. Dan adik laki-laki saya bernama Dhany, ia berusia 9 tahun. Ayah saya bernama Urip dan bekerja sebagai pegawai swasta. Ibu saya bernama Endah.

Saya pernah bersekolah di TK Niagara. Tepatnya di daerah Cimahi, Bandung. Saat saya TK, saya mendapat banyak pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu diantaranya adalah setiap hari Jum’at pagi saya dan teman-teman saya sarapan bersama-sama di kelas. Kita diberi susu coklat panas dan roti atau bubur kacang hijau. Atau pada saat pelajaran prakarya membuat mozaik, mewarnai atau membuat bentuk-bentuk binatang dari lilin. Sangat seru menurut saya saat itu dan tidak dapat saya lupakan.

Lalu saya melanjutkan pendidikan saya di SD Negeri 10 Cimahi. Pada saat itu jarak rumah dari sekolah cukup jauh sehingga saya memakai jasa antar-jemput. Pengalaman saya di SD pun tidak kalah seru dan menarik. Dulu, setiap hati Jum’at semua siswa diwajibkan untuk mengikuti ekskul “Pencak Silat”. Saya pun sangat antusias dan senang saat mengikuti ekskul tersebut. Setelah kenaikan kelas ke kelas empat saya pindah ke Jakarta. Saya melanjutkan pendidikan SD saya di SD Negeri Lenteng Agung 09 Pagi. Yang tidak dapat saya lupakan adalah saat pramuka yang diadakan setiap hari Sabtu dan pada saat saya menghabiskan waktu istirahat saya dengan bermain karet atau bentengan bersama teman-teman saya.

Lalu setelah lulus dari SD, saya melanjutkan pendidikan saya di SMP Negeri 218 Jakarta. Pada saat itu saya mencoba mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasa disebut adalah OSIS. Dari pengalaman itu saya dapat belajar berorganisasi dan menghargai pendapat orang lain. Selain mengikuti OSIS saya juga aktif mengikuti ekskul Voli. Saya sangat senang saat sesi latihan dimulai. Tiga tahun terasa cepat dan tidak sadar saya sudah SMA.

Saat saya SMA saya sangat ingin masuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam atau biasa disingkat IPA dan beruntung saya masuk jurusan IPA di SMA Sumbangsih Ampera. Berbeda dengan SD dan SMP, saat SMA saya harus masuk SMA swasta. Masa-masa di SMA adalah masa yang paling sulit dilupakan. Dari masa-masa di SMA lah saya banyak belajar. Salah satunya adalah saya dapat mengerti sifat-sifat orang yang berbeda. Saya senang mengenal sifat orang yang berbeda-beda.

Saat ujian seleksi untuk masuk PTN, saya sangat takut tidak dapat lulus tes. Tapi saya tetap mengerjakan dengan rasa percaya diri. Namun, takdir berkata lain. Saya tidak lulus tes. Saya tidak berkecil hati dan mencoba masuk ke Universitas Gunadarma. Dan saya di terima di Universitas Gunadarma Fakultas Psikologi. Saya mengambil jurusan ini karena saya ingin membantu orang yang mempunyai masalah dan itu membuat saya senang. Selama beberapa tahun kedepan saya akan belajar lebih dalam tentang psikologi. Dan saya berharap saya dapat lulus tepat waktu dan bisa wujudkan cita-cita saya, yaitu membantu orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAN SOSIAL INDIVIDU DALAM INTERNET

RESUME JURNAL INTERNASIONAL